Teknoflas.com – Oppo Yoyo adalah salah satu smartphone kelas menengah yang belum lama ini dirilis ke pasar. Kehadiran smartphone Oppo Yoyo ini hampir bersamaan dengan kemunculan Oppo Joy di Indonesia. Saat ini harga yang ditawarkan oleh Oppo Yoyo terbaru akhir Mei 2014 adalah Rp 2.999.000.

Oppo Yoyo
Oppo Yoyo

Penampilan Oppo Yoyo ini tak jauh berbeda dengan saudaranya yang lebih murah, yakni Oppo Joy. Secara umum memang Oppo Yoyo mengusung desain yang khas. Berdasarkan harga yang ditawarkan, Oppo Yoyo ini akan menjadi lawan tangguh bagi Xperia M2 dan LG L90 Dual.

Oppo Yoyo ini menggunakan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi IPS dan dikombinasikan dengan OGS untuk mempersembahkan tampilan yang jernih dan natural.

Sisi kamera, Oppo Yoyo ini cukup mumpuni dengan dukungan kamera utama resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus daan LED flash. Oppo Yoyo juga didukung oleh kamera depan dengan resolusi 2 megapiksel yang dapat dimanfaatkan untuk foto selfie.

Kinerja adalah salah saatu keunggulan yang ditawarkan oleh Oppo Yoyo berkat dukungan prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, tak heran smartphone ini mampu melahap aplikasi berat dan multitasking dengan baik.

Ponsel pintar Oppo Yoyo ini juga mampu melibas game-game berat berkat dukungan grafis dari Mali-400MP. Tak hanya itu, smartphone canggih Oppo Yoyo ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dengan dukungan ColorOS.

Oppo juga menyuntikkan Yoyo dengan pelbagai macam fitur canggih, sebut saja Gesture Operation, App Security, O-Cloud, dan banyak lagi. Fitur lain Oppo Yoyo juga cukup lengkap dengan dukungan WiFi, 3G, Bluetooth, dan GPS.

Oppo Yoyo dibekali ruang simpan internal 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat hadirnya dukungan slot microSD, sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori.