TeknoFlas.com – Pecinta city car, secara resmi PT KIA Mobil Indonesia (KMI) meluncurkan KIA Morning (20/05/2014) yang lalu dengan mengusung mesin 1.0 liter. Mobil ini tidak termasuk dalam kategori mobil ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).
Kia Morning
Kia Morning dirasa mampu akan bersaing dengan mobil LCGC lainnya yang telah laris manis terjual di Indonesia. Apa kelebihan mobil ini? Dikutip dari Viva, Selasa (20/05/2014), secara eksterior, mobil berdesain gaya Eropa ini dilengkapi grille dan bemper depan yang lebih sporty. Dan, terbukti desain ini berhasil menyabet penghargaan dunia di bidang desain produk.

Kelebihan lainnya ada pada kenyamanan dan keamanan mobil, bodi Morning mengusung monokok, sementara interior nampak lega. Pada sistem kemudi, mobil ini telah dilengkapi Power Steering dengan teknologi Motor Driven Power Steering (MDPS) dan Tilt Steering.

Penggunaan tiga lapis peredam suara pada panel dashboard dan penggunaan dua lapis karet pintu juga memberikan suasana senyap pada kabin penumpang.

Mobil ini juga telah dilengkapi fitur Eco Mode, Multi Information Display (MID), serta Single Din Audio System yang terintegrasi dengan USB, AUX, iPod connection, serta SD Card.

Untuk sektor dapur pacu, KIA Morning mengusung mesin Dual CVVT dengan kapasitas 1.000 cc DOHC, yang sanggup menyemburkan tenaga hingga 69 Ps pada 6.200 rpm dengan torsi 9,6 Kg-m pada 3.500 rpm.

Hadir dengan transmisi manual, KIA Morning dipasarkan dengan sembilan pilihan warna, yakni Honey Bee, Clear White, Bright Silver, Titanium Silver, Galaxy Black, Signal Red, Cherry Pink, Alice Blue, dan Lemon Grass.

Soal harga, KIA Moning dibanderol dengan harga on the Road Road Jakarta Rp128 juta. Jika dibandingkan KIA Picanto tipe manual harga yang dijual memiliki selisih Rp16,5 juta atau dibanderol Rp144,5 juta.