Teknoflas.com – LG G Pro Lite adalah phablet versi murah dari LG G Pro yang dijual dengan harga yang lebih murah dan tentu saja sepesifikasi yang dipangkas. Meski spesifikasi teknis LG G Pro Lite ini dipangkas, fitur yang ditawarkan setara dengan LG G Pro yang membidik pasar kelas atas.

LG G Pro Lite
LG G Pro Lite

Harga yang ditawarkan oleh LG G Pro Lite saat ini di Indonesia adalah Rp 2.875.000 dan menjadi pesaing kuat bagi Samsung Galaxy Grand Neo, serta Somny Xperia C. LG G Pro Lite sendiri hadir dengan penampilan yang mirip dengan kakaknya yang lebih mahal, LG G Pro.

Performa LG G Pro Lite ini cukup standar di kelasnya karena hanya ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari MediaTel MT6577 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja LG G Pro Lite dalam memainkan game juga cukup lumayan berkat sokongan chip PowerVR SGX531 yang disematkan di dalamnya.

Phablet LG G Pro Lite ini disokong baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3140mAh. Sisi kamera, LG G Pro Lite dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. LG G Pro Lite juga dibekali kamera depan resolusi 1,3 megapiksel untuk mengakomodasi aktivitas video call atau sekadar foto selfie.

LG G Pro Lite juga dipersenjatai fitur lengkap, yakni 3G HSPA, WiFi, Bluetooh, dan GPS. LG G Pro Lite cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal sebesar 8GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan karena telah dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan memori.

LG G Pro Lite hadir dengan menggunakan bentang layar sentuh 5,5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi panel IPS yang mampu menghasilkan tampilan berkualitas tinggi dengan kerapatan layar 200 ppi. LG G Pro Lite menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang akan mendapat update ke Android 4.4 KitKat.