Teknoflas.com – Samsung akhirnya merilis smartphone tanguh Galaxy S5 Active yang sementara ini baru tersedia di pasar Amerika Serikat melalui operator AT & T. Secara umum memang tak banyak perbedaan spesifikasi antara Galaxy S5 Active dengan Galaxy S5 standar yang telah beredar di pasar internasional, termasuk Indonesia.

Samsung-Galaxy-S5-Active1
Samsung-Galaxy-S5-Active1

Harga smartphone Samsung Galaxy S5 Active di Amerika Serikat melalui operator AT & T varian unlock adalah $715 atau sekitar Rp 8,2 juta. Harga Galaxy S5 Active tak jauh berbeda dengan harga Galaxy S5 standar. Sampai saat ini tak diketahui kapan Galaxy S5 Active akan masuk pasar Indonesia.

Samsung Galaxy S5 Active ini hadir dengan penampilan yang gahar dan dilapisi karet, sehingga tahan terhadap benturan dan guncangan. Ketangguhan Galaxy S5 Active sudah teruji berkat sertifikat IP67 dan MIL-spec 810G. Sayangnya, Samsung menghilangkan fitur sensor sidik jari pada Galaxy S5 Active.

Samsung membekali Galaxy S5 Active dengan bentang layar sentuh 5,1 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Pabrikan asal negeri ginseng ini juga menyematkan sistem operasi terbaru pada Galaxy S5 Active, yakni Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur TouchWiz UI.

Performa Galaxy S5 Active ini tak perlu diragukan lagi karena ditenagai oleh prosesor yang sama dengan Galaxy S5 standar, yakni quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Quaalcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja yang dihasilkan mampu menjalankan pelbagai aplikasi berat dan game masa kini.

Galaxy S5 Active disokong oleh baterai berkapasitas 2800mAh. Galaxy S5 Active dibekali dengan memori internal sebesar 16GB yang dapat ditambah berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 128GB.

Samsung juga membekali Galaxy S5 Active dengan fitur standar lainnya, yakni GPS/GLONASS, Bluetooth, WiFi, NFC, dan 3G HSPA. Galaxy S5 Active ini didukung oleh kamera utama 16 megapiksel yang disematkan teknologi sensor ISOCELL dan mengusung fitur dual LED flash, serta autofokus.