Teknoflas.com – Asus Zenfone 5 adalah smartphone Android kelas menengah yang dipersenjatai spesifikasi tinggi dan dijual dengan harga yang terjangkau. Tak heran saat ini banyak konsumen yang jatuh cinta dengan Zenfone 5 ini. Harga smartphone Asus Zenfone 5 ini relatif stabil di Indonesia, yakni Rp 2.199.000.

Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5

Saat ini Asus Zenfone 5 masuh cukup sulit didapat di pasar Indonesia karena minimnya stok dan membludaknya peminat. Beberapa toko dan retail banyak yang membuka pre-order untuk mengakomodasi konsumen yang ingin membeli smartphone Zenfone 5.

Berdasarkan harga yang ditawarkan, Asus Zenfone 5 ini menjadi lawan tangguh bagi BlackBerry Z3 dan Nokia XL yang juga dijual dengan harga yang sama. Tak hanya itu, produk lawas seperti Xperia M, Galaxy Core, dan Oppo Neo juga menjadi pesaing tangguh untuk Zenfone 5.

Asus Zenfone 5 mengusung bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disuntikkan teknologi IPS dan TrueVivid. Smartphone Zenfone 5 ini disokong baterai berkapasitas 2110mAh.

Asus Zenfone 5 ini dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB melalui slot microSD. Pengguna juga dimanjakan oleh audio SonicMaster yang disematkan pada speakernya untuk memanjakan telinga pengguna.

Sektor kamera, pabrikan Taiwan ini membekali Zenfone 5 dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang disematkan fitur f/2.0, autofokus, dan LED flash, serta didukung teknologi canggih PixelMaster. Adapun kamera depan pada Zenfone 5 dengan resolusi 2 megapiksel.

Asus Zenfone 5 ini ditopang oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2 yang mampu melahap game-game berat tanpa masalah. Asus Zenfone 5 dilengkapi ZenUI dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dijanjikan update ke Android 4.4 KitKat.

Performa Zenfone 5 cukup tinggi karena ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 1,6GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, tak heran smartphone ini mampu melahap aplikasi berat dan multitasking.