TeknoFlas.com – Rambut rontok merusak impian kebanyakan wanita yang ingin memiliki rambut panjang dan indah. Hal ini membuat para wanita mengurungkan niat memiliki rambut panjang karena bermasalah dengan rambut rontok.

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Memang untuk menghalau rambut rontok tak selalu harus ke salon dan berujung pada biaya yang mahal. Untuk itulah Anda harus pandai mencari solusi lain yakni dengan melakukan perawatan secara alami. Nah, berikut ini ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan guna mengatasi kerontokan rambut sebagaimana dikutip Meet Doctor.

Perawatan dengan minyak alami
Gunakan aneka minyak alami seperti minyak kelapa, olive oil, atau canola oil. Hangatkan minyak dan usap ke kulit kepala Anda secara perlahan. Gunakan shower cap dan biarkan selama satu jam sebelum membersihkannya dengan shampo.

Jus alami
Anda dapat menggunakan jus bawang putih, jus bawang merah ataupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Usapkan pada kulit kepala pada malam hari. Biarkan semalaman dan bilaslah rambut Anda di pagi hari.

Lakukan pemijatan kepala
Pijatlah kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari. Hal ini dapat membantu menstimulasi sirkulasi peredaran darah di kepala yang membuat folikel rambut tetap aktif. Pemijatan dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa tetesan lavender atau minyak esensial lainnya.

Antioksidan
Gunakan teh hijau hangat (dua kantung teh) pada kulit kepala Anda. Biarkan selama satu jam dan bersihkan dengan sampo. Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerontokan serta mempercepat pertumbuhan rambut.

Melakukan meditasi
Percaya atau tidak, kebanyakan orang mengalami kerontokan akibat stress dan tekanan. Meditasi dapat membantu mengurangi stress dan tekanan sekaligus menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Jika hal sederhana di atas belum juga membantu problem rambut rontok Anda, maka dianjurkan untuk berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit. Kadang masalah rambut rontok juga bisa disebabkan oleh suatu penyakit tertentu.