Teknoflas.com – Motorola Moto E adalah smartphone murah yang baru saja dirilis pada pertengahan Mei 2014 lalu. Saat ini Motorola telah menggelontorkan ponsel pintar Moto E ini di beberapa negara, salah satunya India. Berdasarkan informasi yang kami himpun, harga Motorola Moto E di Indonesia kemungkinan sekitar Rp 1.499.000 atau tepatnya Rp 1,5 juta.

Moto E
Moto E

Sampai saat ini memang belum ada kepastian atau konfirmasi mengenai kapan Motorola akan merilis Moto E di Indonesia. Pabrikan asal Amerika Serikat ini tak lama lagi akan merilis smartphone Moto G terlebih dahulu di Tanah Air yang sudah dapat dipesan di salah satu toko online terkemuka di Indonesia.

Kinerja yang ditawarkan oleh Moto E besutan Motorola tak terlalu istimewa karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang diduga kuat adalah Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB.

Pabrikan asal AS ini menyokong Moto E dengan baterai berkapasitas 1980mAh dan diperkuat oleh pengolah grafis dari Adreno 203 untuk melahap game modern. Motorola Moto E kabarnya juga telah disematkan sistem operasi Android 4.4 KitKat terbaru.

Motorola Moto E ini didukung oleh ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas berkat hadirnya slot microSD hingga maksimal 32GB. Sisi kamera, Moto E ini dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel autofokus tanpa didukung oleh kamera depan.

Motorola Moto E dibekali dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan mancapai 256ppi. Tak hanya itu, layar Moto E juga dilindungi oleh lapisan anti gores dari Gorilla Glass 3.

Moto E juga didukung hadirnya varian dual SIM dan fitur WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB, dan FM Radio. Jika informasi harga Moto E ini benar, maka ia akan menjadi pesaing tangguh bagi Nokia X Android.