Teknoflas.com – Asus Zenfone 6 adalah kasta tertinggi dari klan Zenfone yang diperkenalkan pada April 2014 lalu di Indonesia. Selain mengusung spesifikasi paling tinggi, Zenfone 6 ini juga dibekali bentang layar sentuh yang paling luas. Hal ini membuat Zenfone 6 lebih layak disebut phablet ketimbang smartphone.

Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 6

Saat ini harga Asus Zenfone 6 di Indonesia terbaru Juni 2014 adalah Rp 3.099.000 dan menjadi pesaing kuat bagi Lenovo S930 yang juga mengusung kisaran harga yang sama. Sayangnya, sampai saat ini Asus Zenfone 6 masih jarang dijumpai di pasar dan bagi konsumen yang berminat harus melakukan pre-order terlebih dahulu.

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 6 adalah sektor kinerja yang ditopang prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Jelas, kinerja Zenfone 6 dalam menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean cukup tinggi.

Pabrikan asal Taiwan ini juga membekali Zenfone 6 dengan fitur yang lengkap, sebut saja dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, GPS, dan port micro USB. Zenfone 6 ini dibekali media penyimpanan 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD.

Asus Zenfone 6 juga mampu meladeni game-game 3D berkat dukungan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP2. Tak hanya itu, Zenfone 6 ini juga didukung fitur dual-SIM, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan Bluetooth.

Sisi kamera, Asus Zenfone 6 ini cukup mumpuni berkat dukungan kamera belakang resolusi 13 megapiksel yang dipersenjatai dengan fitur PixelMaster, autofokus, dan LED flash. Phablet Zenfone 6 ini juga didukung kamera depan untuk video call dengan resolusi 2 megapiksel.