TeknoFlas.com – Pastinya Anda pengguna gadget tidak asing lagi dengan barang tiruan/palsu/KW. Lebih sering dikenal dengan sebutan SUPERCOPY/KING COPY memang lagi maraknya akan smartphone Samsung Galaxy S4 maupun Galaxy S5 yang ditiru dengan desain hampir 100% mirip.

Cara Agar Tidak Salah Membeli Smartphone Supercopy

Untuk itulah, ada baiknya sekarang harus bisa berhati-hati membedakan mana smartphone asli dan supercopy. Nah, berikut ini tips agar tidak salah membeli smartphone supercopy. Sebelumnya telah dibahas cara membedakan Samsung Galaxy S4 asli dan supercopy.

Harga Tidak Bisa Bohong
Perhatikan baik-baik harga yang ditawarkan penjual. Tidak ada angin dan hujan tiba-tiba si penjual menawarkan harga yang sangat murah untuk Smartphone sekelas Galaxy S5 (harga resmi di pasaran adalah Rp 7.8 – 8.5 Juta), Jika kamu mendapati harga jauh dibawah itu, tentu bisa dipastikan itu adalah Super atau King Copy. Waspadalah!

Jangan Terima Barang yang Sudah Buka Segel
Kecuali Kamu beli barang second. Jangan pernah terima barang seperti ini, khusus untuk Galaxy S5, barang barunya terdapat krat plastik dengan Logo Khas Samsung dan dibagian dus-nya ada Segel Resmi Samsung. Jika segel tersebut sudah dalam keadaan terbuka, segera cari Toko lain.

Perhatikan Kualitas Kamera
Meskipun secara tampilan bisa dibuat semirip mungkin, Tapi untuk kualitas tentu tidak bisa dibohongi. Kualitas kamera Galaxy S5 terbilang jernih dan bagus, dengan Resolusi 16 MP dan bisa merekam video dengan kualitas 4K (2160p@30fps) tentu akan menjadi perbedaan yang tidak bisa didapatkan dengan harga murah. Kamera Super atau King Copy akan terlihat tidak tajam dan banyak bintik-bintik (noise) meskipun cahaya cukup.

Cek Keaslian Khas Smartphone Samsung
Cara terkahir ini adalah Tips Khas khusus Smartphone Samsung. Cukup menekan *#0*# di Dial Pad. Jika tidak ada reaksi apa-apa, bisa dipastikan Samsung kamu adalah PALSU/KW/SUPERCOPY/KING COPY. Karena Smartphone Samsung yang asli akan menampilkan Debug Mode yang bisa mengetes Vibration, LED, dll.

Dari tips diatas, sekarang kita kembalikan pada diri Anda masing-masing. Membelilah smartphone dengan bijak! Demikian informasi dikutip dari Jalan Tikus, Kamis (05/06/2014).