TeknoFlas.com – Setelah sebelumnya Nokia melakukan gebrakan dengan meluncurkan Nokia X, tak butuh waktu lama untuk meluncurkan varian terbarunya yakni Nokia XL. Saat ini Nokia XL tampaknya sudah bisa dipesan di Indonesia dengan kisaran harga mulai dari 2.099.000 rupiah.

Nokia XL

Pabrikan asal Finlandia yang kini telah menjadi bagian dari Microsoft ini memperkenalkan Nokia XL Android pada 2 Juni 2014 lalu. Saat ini ada tiga model ponsel Nokia X, yaitu Nokia X, Nokia X Plus, dan Nokia XL. Nokia XL merupakan ponsel dengan spesifikasi komponen tertinggi di keluarga Nokia X.

Spesifikasi Nokia XL
Nokia XL berjalan dengan RAM 768 MB, dibekali layar lebih besar seluas 5 inci, dan kapasitas baterai 2.000 mAh. Kamera belakang Nokia XL sama-sama dibekali sensor 5 MP, namun dilengkapi lampu kilat LED dan kamera depan 2MP.

Dapur pacu ponsel itu ditopang oleh prosesor Qualcomm MSM8225 Snapdragon S4 Play jenis dual-core Cortex-A5 1 GHz, mendukung kartu SIM ganda (GSM), dan memanfaatkan basis sistem operasi Android 4.1.2 (Jelly Bean) yang telah dimodifikasi oleh Nokia. Sistem operasi itu disebut Nokia X Platform Software.