Teknoflas.com – Samsung telah meluncurkan Galaxy Grand 2 beberapa waktu lalu di Indonesia dan diplot untuk menggempur pasar kelas menengah. Pada awal rilisnya, Samsung membanderol Galaxy Grand 2 dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 4.099.000. Juni 2014 ini, harga Galaxy Grand 2 mengalami penurunan harga dan kini dapat dibawa pulang dengan mahar Rp 3.799.000.

Samsung Galaxy Grand 2
Samsung Galaxy Grand 2

Samsung Galaxy Grand 2 ini merupakan smartphone yang mengandalkan layar sentuh berukuran besar dan didukung oleh desain mewah dengan lapisan faux leather di casing belakangnya. Galaxy Grand 2 ini juga didukung oleh spesifikasi yang cukup baik di kelasnya.

Performa adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Grand 2 karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB. Galaxy Grand 2 dipastikan mampu melakukan multitasking dengan lancar.

Samsung membekali Galaxy Grand 2 dengan bentang layar sentuh yang cukup besar, yakni 5,25 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 280 piksel per inci. Ukuran layar Galaxy Grand 2 yang besar ini sangat mendukung untuk menikmati konten multimedia, browsing internet, dan membaca ebook.

Sisi kamera, Samsung Galaxy Grand 2 ini juga cukup mumpuni di kelasnya karena telah dipersenjatai oleh kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak sampai disitu, Samsung juga membekali Galaxy Grand 2 dengan kamera depan untuk mengakomodasi keperluan video call.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Grand 2 dengan ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas berkat dukungan slot microSD. Smartphone bongsor ini menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.