TeknoFlas.com – Karang gigi memang menjadi hal yang sangat kurang mengenakkan, selain bersifat lengket di gigi ternyata karang juga sangat sarat akan bakteri di dalamnya. Maka dari itu banyak dokter gigi menyarankan untuk menyikat gigi rutin 2-3 kali sehari untuk menjaga kesehatan gigi.

Karang gigi Jika tidak dibersihkan lama kelamaan akan mampu merusak kesehatan gigi seperti gigi berlubang dan juga bau mulut. Berikut ini adalah cara mudah dan efektif untuk menghilangkan karang gigi

Inilah Cara Mudah Hilangkan Karang Gigi

Gosok gigi dengan tepat dan benar, menyikat gigi secara tepat mampu membantu Anda untuk mengurangi atau menghilangkan karang gigi yang menempel. Cara gosok gigi yang benar adalah dengan menyikat gigi dengan melingkar, bukan dengan cara menyikat ke kanan dan ke kiri.

Pakailah pasta gigi khusus, usahakan untuk mencari pasta gigi yang mengandung fluorid atau tartar control di dalamnya yang mampu menyingkirkan karang gigi.

Flossing atau membersihkan gigi dengan bantuan benang gigi, hal ini akan bermanfaat untuk menghilangkan sisa-sisa makanan yang terjebak di antara gigi. Flossing juga bermanfaat untuk membersihkan gigi Anda secara menyeluruh sehingga bakteri penyebab karang gigi akan hilang.

Menggunakan baking soda, caranya dengan menuangkan beberapa sendok baking soda dan celupkan pada sikat gigi Anda yang basah lalu gosokkan pada gigi anda. Baking soda adalah bahan alami yang efektif untuk menyingkirkan karang gigi.

Makan apel dan melon juga bermanfaat untuk menghilangkan karang gigi. Serat alami dan kandungan alami di dalam apel akan memicu produksi air liur berlebih yang akan menghilangkan karang gigi yang menempel.Bagaimana? sekarang anda bisa terbebas dari karang gigi yang menyebalkan.