Teknoflas.com – Nama Himax tentu tak setenar Samsung atau Sony di pasar smartphone Android. Kendati demikian, Himax adalah salah satu brand yang menawarkan smartphone canggih dengan harga yang relatif terjangkau, salah satunya adalah Himax Pure III yang diplot untuk bersaing di pasar kelas menengah.

Himax Pure III
Himax Pure III

Ponsel pintar Himax Pure III ini sudah dapat dipesan di Indonesia melalui situs resminya dengan harga Rp 2.388.000. Smartphone Himax Pure III ini akan menjadi pesaing tangguh di kelas 2 jutaan berkat dukungan spesifikasi yang tinggi dan didukung oleh kualitas yang baik.

Performa adalah salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Himax Pure III karena telah ditenagai oleh prosesor octa-core berkecepatan 1,7GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis dari Mali-450MP. Himax Pure III dipastikan mampu melakukan multitasking dan bermain game modern dengan lancar.

Himax membekali Pure III dengan bentang layar sentuh yang cukup besar, yakni 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Keunggulan layar Himax Pure III ini adalah teknologinya yang mengadopsi Sharp IGZO yang terkenal hemat energi.

Sisi kamera, Himax Pure III ini juga cukup mumpuni di kelasnya karena telah dipersenjatai oleh kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Kamera Himax Pure III dapat diputar dan dijadikan kamera depan atau belakang.

Himax membekali Pure III dengan ruang simpan internal sebesar 16GB tanpa dukungan slot microSD. Smartphone bongsor ini menjalankan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sayangnya tak diketahui apakah Himax Pure III akan mendapat dukungan update Android KitKat atau tidak.

Ponsel pintar Himax Pure III ini diperkuat oleh baterai berkapasitas 2200mAh untuk mencukupi kebutuhan daya untuk penggunaan sehari-hari.