Teknoflas.com – Xiaomi adalah pabrikan asal China yang terkenal dengan produk berkualitas tinggi dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satu produk andalan Xiaomi untuk menggebrak pasar kelas menengah adalah Redmi 1S atau yang sering disebut dengan Hongmi 1S.

Xiaomi Redmi 1S
Xiaomi Redmi 1S

Sampai saat ini smartphone Xiaomi Redmi 1S memang belum masuk pasar Indonesia. Kabar terakhir menyebutkan bahwa smartphone Xiaomi akan masuk pasar tanah air pada Agustus 2014 mendatang. Berdasarkan informasi yang beredar, Redmi 1S ini akan dijual dengan harga Rp 2,4 juta hingga Rp 2,7 juta.

Xiaomi Redmi 1S ini dilengkapi dengan bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan teknologi layar IPS. Redmi 1S menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan yang didesain khusus oleh Xiaomi, yakni MIUI.

Xiaomi Redmi 1S ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan berkapasitas 8GB atau dua kali lebih besar dari Redmi yang hanya 4GB. Tak hanya itu, pengguna dapat menambah ruang simpan Redmi 1S ini melalui slot microSD yang tersedia sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori.

Performa handset Xiaomi Redmi 1S ini cukup tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,6GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja Redmi 1S dalam memainkan game tak perlu disangsikan lagi berkat pengolah grafis Adreno 305 yang tersemat di dalamnya.

Sisi kamera, Xiaomi Redmi 1S ini mengandalkan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang berada di belakang yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan sebuah kamera depan untuk video chat dengan resolusi 1,3 megapiksel.

Pembaca tertarik memiliki smartphone Xiaomi Redmi 1S ini? Mari kita tunggu kehadirannya di Indonesia beberapa bulan mendatang.