Teknoflas.com – Xiaomi Mi3 adalah seri tertinggi atau flagship dari semua jajaran smartphone buatan Xiaomi. Smartphone Xiaomi Mi3 dikabarkan akan masuk pasar Indonesia pada Agustus 2014 mendatang dan siap menggebrak dengan harga yang masuk akal.

Xiaomi Mi3
Xiaomi Mi3

Berdasarkan informasi dari Hugo Barra, selaku petinggi Xiaomi mengatakan bahwa harga Xiaomi Mi3 di Indonesia tak jauh  berbeda dengan harga Xiaomi Mi3 di luar negeri. Harga Xiaomi Mi3 di Indonesia kemungkinan akan berada di antara Rp 3,7 juta hingga Rp 4 juta-an.

Xiaomi Mi3 ini dilengkapi dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi layar IPS. Xiaomi Mi3 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan yang didesain khusus oleh Xiaomi, yakni MIUI.

Performa Xiaomi Mi3 ini cukup tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,2 GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Kinerja Xiaomi Mi3 dalam memainkan game tak perlu disangsikan lagi berkat pengolah grafis Adreno 330 yang tersemat di dalamnya.

Xiaomi Mi3 ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan berkapasitas 16GB tanpa dukungan slot microSD. Hal ini adalah salah satu kelemahan utamanya. Pengguna tak akan dapat melakukan ekspansi memori eksternal untuk menambah daya tampungnya.

Sisi kamera, Xiaomi Mi3 ini mengandalkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang berada di belakang yang dilengkapi dengan sensor Exmor RS, fitur autofokus, LED flash, dan sebuah kamera depan untuk video chat dengan resolusi 2 megapiksel.

Xiaomi Mi3 ini akan menjadi pesaing tangguh jajaran smartphone kelas atas yang saat ini dijual dengan harga yang tinggi. Mari kita nantikan kehadiran Xiaomi Mi3 di tanah air.