Teknoflas.com – Merek lokal Advan kembali menggebrak dengan produk smartphone baru yang dibekali dengan spesifikasi tinggi dan harga yang masuk akal. Advan Vandroid S4D adalah nama produk baru tersebut yang membidik pasar smartphone kelas menengah.

Advan Vandroid S4D
Advan Vandroid S4D

Berdasarkan pantauan kami, ponsel pintar Vandroid S4D buatan Advan ini sudah banyak beredar di pasar tanah air dengan harga Rp 1.590.000. Vandroid S4D akan melengkapi pasukan Advan di kelas 1,5 jutaan yang sudah diperkuat oleh Vandroid S5H dan Vandroid S5J untuk memperketat persaingan.

Smartphone Vandroid S4D hadir dengan menggunakan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel yang disematkan teknologi panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. Vandroid S4D hadir dengan desain lengkung dan sudut tumpul seperti smartphone Advan lainnya, serta tersedia dalam beberapa varian warna.

Kinerja yang ditawarkan oleh Advan S4D ini cukup tinggi berkat ditopang oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Broadcom yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB dan grafis dari VideoCore IV. Performa Vandroid S4D dalam menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean terbilang lancar dan tanpa masalah.

Vandroid S4D cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal sebesar 4GB, tetapi pengguna tak perlu khawatir kehabisan ruang simpan karena telah dilengkapi dengan slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB. Vandroid S4D juga dipersenjatai fitur lengkap, yakni 3G HSPA, dual SIM, WiFi, Bluetooh, dan GPS.

Sisi kamera, Vandroid S4D dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. Vandroid S4D juga dibekali kamera depan berkekuatan 3 megapiksel untuk mengakomodasi aktivitas video call atau sekadar foto selfie. Ponsel Vandroid S4D ini disokong baterai berkapasitas 1500mAh.