TeknoFlas.com – Baru-baru ini dikabarnya ponsel dengan OS Firefox besutan Mozilla akan segera hadir di tanah air. Setelah diperkenalkan pada 2013 lalu ponsel perdana Mozilla Corp tersebut akhirnya akan merambah pasar Indonesia pada akhir tahun 2014 ini

Seperti diketahui sementara ini Mozilla masih menggunakan atau bekerjasama dengan perusahaan lain untuk mengusung sistem operasi Firefox seperti LG dan ZTE. Dari informasi yang muncul melalui salah seorang eksekutif di Mozilla menyebutkan perangkat mobile dari perusahaan Mozilla telah dipersiapan dan akan mulai dipasarkan akhir tahun ini dengan tujual awal India dan Indonesia.

Smartphone Mozilla Hadir di Indonesia Akhir 2014

Gong Li Selaku Chief Operating Office di Mozilla mengatakan bahwa kemungkinan sangat sulit untuk menjual smartphone dengan harga lebih dari $50 di negara berkembang termasuk Indonesia, mengingat kedigdayaan Android dan iOS di pasar mobile.

Strategi khusus akan diambil oleh Mozilla dengan memasarkan produknya dengan harga yang rendah, tentunya dengan harapan publik mengenal produk mereka baru kemudian menjaring banyak pengguna sehingga produk smartphone Mozilla bisa bersaing dengan smartphone Android dan iOS.

Disamping itu Mozilla juga berharap bahwa produk mereka tersebut nantinya dapat diminati pasar, khususnya yang pertama kali adalah segmen menengah ke bawah dan di kemudian hari dapat bersaing secara ketat dengan produk-produk berbasis Android, iOS, Tizen atau juga Windows Phone.