Teknoflas.com – HTC One M8 telah diluncurkan beberapa waktu lalu, tetapi hingga kini smartphone canggih tersebut belum masuk pasar Indonesia. Ponsel pintar canggih HTC One M8 adalah senjata utama pabrikan asal Taiwan untuk bersaing dengan produk kelas atas lainnya, sebut saja Galaxy S5 dan Sony Xperia Z2.

HTC One M8
HTC One M8

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, harga ponsel pintar HTC One M8 terbaru Juni 2014 adalah Rp 8,2 juta. Sayangnya, HTC One M8 belum tersedia di pasar Indonesia. Kemungkinan, HTC One M8 ini akan masuk tanah air pada Juli 2014 mendatang.

Ponsel pintar HTC One M8 mengusung bentang layar sentuh 5 inci resolusi 1920 x 1080 piksel yang mampu menampilkan gambar yang jernih dan tajam. Ukuran layar HTC One M8 ini lebih besar dari HTC One 2013 yang hanya 4,7 inci dengan resolusi yang sama.

HTC One M8 juga didukung oleh sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan dukungan fitur canggih dari HTC Sense 6.0. HTC juga membekali smartphone ini dengan ruang simpan internal 32GB yang dapat diperluas berkat hadirnya dukungan slot microSD, sehingga tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Keunggulan utama dari HTC One M8 adalah sektor kamera karena dibekali dengan dua kamera belakang dengan resolusi 4MP yang disematkan teknologi UltraPixel yang didukung oleh sensor CMOS BSI, bukaan f/2.0, fitur autofokus, dan dual LED flash. Kedua kamera belakang HTC One M8 mampu menghasilkan efek bokeh layaknya kamera DSLR.

Kinerja HTC One M8 ini mengandalkan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 801 quad-core berkecepatan 2,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. HTC One M8 juga mampu melahap game 3D berat berkat sokongan grafis bertenaga dari Adreno 330.