TeknoFlas.com – Jutaan pengguna Android teralihkan perhatiann dengan ponsel yang satu ini. Diumumkan sejak November 2013 lalu, Motorola Moto G banyak diminati oleh pengguna gadget karena dengan spesifikasi mumpuni dan harganya terjangkau.

Motorola Moto GMotorola Moto G dibekali layar jernih 4.5 inch berteknologi IPS multitouch dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel). Layar berkerapatan 326 ppi ini semakin sempurna dengan perlindungan teknologi Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya anti pecah dan anti gores.

Moto G dipersenjatai dengan chipset Qualcom MSM8226 Snapdragon 400 yang mencakup prosesor quadcore berkecepatan 1.2 GHz dan pemroses grafis (GPU) Adreno 305. Dapur pacu tersebut didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB yang tentu sangat membantu dalam menjalankan berbagai game dan aplikasi secara bersamaan tanpa ada jeda.

Moto G

Sisi multimedia didukung oleh kamera utama beresolusi 5 megapiksel lengkap dengan LED flash light dan fitur autofocus. Hasil jepretan bisa disimpan pada memori internal yang tersedia dalam dua varian yakni 8 GB dan 16 GB. Kamera yang sama juga mampu menangkap video dengan resolusi 720p pada kecepatan 30 fps. Untuk keperluan selfie, Motorola menyediakan kamera sekunder beresolusi 1.3 megapiksel yang terletak di pojok kanan atas layar.

Motorola Moto G mendukung jaringan 3G HSDPA yang menjamin sambungan internet kencang tanpa putus. Koneksi lainnya, didukung oleh fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth, dan microUSB v2.0.

Spesifikasi tinggi Moto G tak serta merta menjadikan harganya tinggi, untuk versi 8 GB dihargai hanya Rp 1.949.000 sedangkan versi 16 GB dihargai Rp 2.249.000. Tunggu apalagi, jadilah yang pertama memiliki smartphone Motorola Moto G di Indonesia.