TeknoFlas.com – Baru-baru ini ada kabar menarik yang selama ini belum pernah muncul ke permukaan, Facebook sebagai situs jejaring sosial terbesar ternyata beberapa waktu lalu mendapatkan serangan DDoS yang diklaim sebagai serangan DDoS terbesar dalam sejarah. Alhasil situs Facebook sempat terkapar untuk beberapa saat dan akhirnya normal kembali.

Facebook diserang DDoS 840Gbps, Sempat Terkapar Beberapa Menit

Facebook mengalami down pada tanggal 06 Juni 2014 lalu selama beberapa saat, halaman Facebook hanya menampilkan tulisan bahwa situs sedang mengalami masalah dan sedang diperbaiki. Tidak ada penjelasan mengenai hal tersebut pada saat itu kenapa Facebook bisa down hingga pada akhirnya muncul sebuah klaim dari sekelompok peretas yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Dalam penjelasan yang dituliskan melalui situs pastebin terkaparnya situs jejaring sosial terbesar ini akibat dari serangan sekelompok peretas dengan nama Xhacker TN dengan menggunakan DDoS dalam jumlah yang besar yakni 840Gbps. Jika hal tersebut benar maka peretasan tersebut adalah peretasan menggunakan DDoS terbesar dalam sejarah.

Kejadian ini membuat banyak orang bertanya apakah permasalahan yang kembali datang pada situs Facebook kamis 19 Juni 2014 kemarin juga bentuk dari hasil serangan peretas atau bukan. Namum sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?