TenkoFlas.com – Meriahnya Piala Dunia 2014 yang digelar di Brazil ternyata mengundang pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyerang situs resmi ajang sepak bola terbesar tersebut. Salah satunya adalah kelompol hacker Anonymous yang menyerang dan melumpuhkan situs resmi Piala Dunia 2014 dengan alasan sebagai bentuk protes terhadap penyelenggaraan ajang bola tersebut.

Hacker Anonymous Serang Situs Resmi Piala Dunia 2014

Seperti dikutip TeknoFlas dari New York Times, Minggu (22/6/2014) kelompol hacker Anonymous telah berhasil menumbangkan situs resmi Piala Dunia 2014 selama beberapa jam pada hari Jum’at (20/6/2014) lalu. Serangan terhadap situs piala dunia tersebut dimulai dengan kampanye Operating Hacking Cup atau #OpHackingCup, yaitu seruan untuk memprotes kemiskinan, korupsi, dan kebrutalan polisi.

kelompok hacker Anonymous selama Piala Dunia 2014 digelar telah melakukan serangan lebih dari 100 kali, beberapa situs yang juga menjadi sasaran meraka adalah Brazilian Intelligence System, Hyundai Brasil, Konfederasi Sepakbola Brasil, Departemen Kehakiman Brasil, pihak kepolisian Sao Paulo, Bank Brasil, dan Africa.com.br.

Bahkan beberapa situs sponsor Piala Dunia 2014 juga mendapatkan ancaman untuk diserang oleh kelompok hacker Anonymous yaitu antara lain seperti situs Adidas, Busweiser, Coca-Cola, dan Emirates Airline. Hal ini muncul karena gelaran Piala 2014 memang sempat mendapatkan protes dari kalangan masyarakat Brazil sendiri.

Protes masyarakat tersebut dilancarkan karena muncul anggapan pemerintah Brazil lebih mementingkan pembangunan infrastruktur untuk mendukung Piala Dunia 2014 dibandingkan untuk kesejahteraan rakyat Brazil sendiri. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?