Teknoflas.com – Raksasa software Microsoft yang kini menjadi pemilik Nokia secara resmi telah meluncurkan Nokia X2 yang merupakan generasi baru dari Nokia X. Sama seperti pendahulunya, smartphone Nokia X2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang telah mengalami perombakan yang signifikan, sama seperti Nokia X.

Nokia X2 Android 2

Microsoft mengungkapkan bahwa smartphone Nokia X2 ini akan mulai dijual ke pasar bulan Juli 2014 dengan harga USD135 atau sekitar Rp 1,6 juta. Harga yang ditawarkan oleh Nokia X2 ini sama dengan harga Nokia X saat pertama kali diluncurkan di pasar Indonesia.

Nokia X2 dipersenjatai dengan bentang layar sentuh 4,3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai 217 piksel per inci berteknologi IPS LCD dan disuntikkan fitur Nokia ClearBlack. Spesifikasi seperti ini membuat tampilan layarnya kurang padat dan tajam.

Smatphone Nokia X2 juga didukung fitur standar smartphone, yakni hadirnya Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan dual SIM. Smartphone ini didukung oleh ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat hadirnya slot microSD, setara dengan Nokia X.

Sisi kamera, Nokia X2 ini setara dengan Nokia XL dengan dukungan kamera belakang 5 megapiksel yang disuntikkan fitur autofokus dan LED flash. Nokia X2 juga didukung oleh kamera depan VGA untuk keperluan foto selfie atau video call.

Nokia X2 Android ini menawarkan performa yang lebih tinggi ketimbang Nokia X yang lebih dulu hadir dengan dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 200 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja grafis Nokia 2 juga meningkat berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 302.

Ponsel pintar Nokia X2 mengandalkan baterai berkapasitas 1800mAh atau 300mAh lebih besar ketimbang Nokia X yang lebih dulu dirilis.