TeknoFlas.com – Baru-baru ini Samsung meluncurkan generasi terbaru smartwatch-nya ke pasar gadget Indonesia, hal ini menunjukkan dimulainya peredaran jam tangan pintar di tanah air. Selain Samsung 2 perusahaan lain yang juga meluncurkan smartwatch Android, Samsung sendiri meluncurkan Samsung Gear Live sebagai perangkat wearable Android terbarunya.

Samsung Gear Live, Smartwatch Android Harga Rp 2 Jutaan

Yang membuat perangkat ini begitu menarik perhatian adalah harganya yang hanya berkisar USD 199 atau setara dengan Rp 2,5 juta saja, berbeda dengan smartwatch dari produsen lain yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan.

Dari sisi spesifikasi Samsung Gear Live tak kalah menggoda, terlihat seperti smartwatch seri sebelumnya, Galaxy Neo, namun Gear Live mempunyai desain baru yang menempatkan tombol-tombol sisi samping, tidak lagi di bawah layar. Membuat layar AMOLED 1,63 (320 x 320 piksel) incinya terlihat lebih lega.

Pada bagian dalam Samsung Gear Live terdapat prosesor Snapdragon 400 dengan frekuensi clocking 1,2 GHz plus RAM sebesar 512 GB. Di sektor penyimpanan sudah ada 4 GB memori internal untuk smartwatch yang ditenagai baterai 300mAh itu, Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari PhoneArena, Rabu (25/6/2014).

Selain spesifikasi yang begitu menarik ternyata Samsung juga memberikan kemampuan anti debu dan anti air lewat sertifikasi IP67. Lebih jauh, terdapat fitur accelerometer, kompas, dan monitor kerja jantung. Bagaimana menurut sahabat TeknoFlas?