TeknoFlas.com – Kesehatan adalah hal utama yang harus kita jaga, apalagi yang menyangkut dengan pernafasan karena nafas adalah hal utama yang menyokong kehidupan kita. Salah satu penyakit yang menyangkut pernafasan adalah asma, namun tahukah anda jika ternyata asma bisa dicegah dengan banyak konsumsi brokoli?

Cegah Asma Dengan Konsumsi Brokoli

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Melbourne mengungkap bahwa banyak makan brokoli dapat membantu mencegah asma dan menyehatkan paru-paru penderita asma. Hal tersebut bukan tanpa alasan, kandungan sulforaphane alami dalam brokoli sangat efektif dan bermanfaat untuk menyehatkan paru-paru penderita asma bahkan juga mampu mencegah penyakit asma pada anak-anak.

Pemimpin penelitian yakni Dr. Tom Karagiannis, menyebutkan bahwa brokoli tak hanya mengandung sulforaphane, namun brokoli juga tinggi akan vitamin A, C, B6 dan zat besi. Semua nutrisi alami ini mampu meningkatkan kesehatan paru-paru.

Beliau juga menyarankan supaya kita mengkonsumsi sayuran yang termasuk dalam keluarga cruciferous termasuk kubis, kembang kol, kale, dan pok choy. Sayuran yang disebutkan banyak mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Bagaimana? Jika sahabat TeknoFlas mempunyai teman atau saudara yang mengidap asma bisa diberikan saran untuk konsumsi brokoli. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan tubuh ya.