TeknoFlas.com – Nokia, ponsel ini identik dengan sistem operasi Windows Phone. Namun baru-baru ini muncul ponsel Nokia dengan sistem operasi baru yakni Android. Bernama Nokia X2, merupakan smartphone pertama yang dibesut Microsoft sejak ia mengambil-alih Nokia.

Nokia X2

Nokia X2 besutan Microsoft ini merupakan suksesor dari smartphone Android generasi Nokia X. Dengan harga yang berkisar Rp 1,6 juta, Nokia X2 mampu menampung dua SIM card dan hanya beberapa ratus ribu lebih mahal dari Nokia X.

Untuk spesifikasinya, Nokia X2 dibekali layar LCD 4,3 inci serta RAM sebesar 1 GB. Yang cukup menarik, Nokia X2 juga menawarkan kamera 5 MP plus lampu flash LED yang sebetulnya jarang ditemukan pada smartphone di kelas entry level.

Nokia X2 dipersenjatai prosesor dual-core Qualcomm Snapdragon 200 1,2 GHz untuk memacu handset dengan kapasitas memori internal sebesar 4 GB. Untuk keperluan transfer data, ada Bluetooth 4.0 yang melengkapi smartphone yang memakai sumber energi dari sebuah baterai 1.800 mAh tersebut.

Microsoft melengkapi Nokia X2 dengan tombol capacitive baru sebagai tombol ‘Home’ untuk melengkapi tombol ‘Back’ yang lebih dulu ada di Nokia X. Penyematan tombol ‘Home’ sendiri didasari oleh keluhan konsumen yang menyatakan mereka sering merasa kesulitan untuk kembali ke menu awal karena harus kerepotan menekan tombol ‘Back’ berkali-kali. Demikian informasi dikutip dari Merdeka, Kamis (26/06/2014).