TeknoFlas.com – Bagi sebagian orang puasa ramadhan adalah suatu ibadah yang dijalani dengan hati senang dan penuh dengan semangat, namun tak jarang karena kurang memperhatikan makanan yang dimakan kondisi tubuh akan menjadi lemah dan tidak berenergi lagi. Untuk itu perlu adanya pengetahuan tentang makanan apa saya yang musti kita konsumsi saat ibadah puasa supaya tetap berenergi.

Tips Untuk Tetap Berenergi Saat Berpuasa

Tips berpuasa kali ini TeknoFlas akan memberikan beberapa jenis makanan yang memberikan asupan energi untuk menjalani puasa ramadhan selama seharian. Apa saja tips dan makanan tersebut? inilah ulasannya yang dikutip dari situs The Divine Addiction, Selasa (01/07/2014)

1. Konsumsi sayuran untuk mendapatkan asupan energi, beberapa di antaranya adalah brokoli, cabai, bayam, asparagus, dan kubis. Sayuran tersebut merupakan pilihan baik untuk meningkatkan energi. Namun perlu diketahui untuk tidak terlalu banyak konsumsi kubis karena akan meningkatkan produksi gas dalam lambung.

2. Cukupi kebutuhan protein, meski banyak makanan yang mengandung protein namun tidak semuanya bagus untuk tubuh saat berpuasa. Sumber protein yang paling baik dan bisa memberikan Anda energi yang tahan lama adalah ikan seperti tuna, udang, dan lainnya. Namun yang paling bisa memberikan energi tahan lama adalah ikan salmon. Ikan salmon disebut sebagai salah satu makanan super yang mengandung asam lemak omega-3.

3. Konsumsi buah-buahan, beberapa jenis buah yang baik untuk meningkatkan energi saat berpuasa adalah pisang, anggur, stroberi, dan jeruk. Pisang mengandung gula alami yang membantu memberikan energi pada tubuh secara instan.

4. Cukupi asupan karbohidrat kompleks, Oat dan gandum utuh tak hanya mengandung karbohidrat kompleks yang bisa memberikan energi, melainkan juga serat yang akan mengatur produksi energi secara stabil, sehingga Anda tak akan kehabisan energi dalam waktu yang cepat.

5. Kacang dan biji-bijian seperti almond dan biji-bijian seperti kedelai, edamame, dan lentil juga jenis makanan yang bisa memberikan energi tahan lama. Makanan-makanan tersebut mengandung protein nabati yang kaya akan zat besi dan serat.

Bagimana? Sahabat TeknoFlas jadi lebih bersemangat untuk menjalani puasa bukan? semoga tips ini bermanfaat untuk anda.