Teknoflas.com – Samsung memiliki beberapa produk yang membidik pasar entry-level yang dijual dengan harga terjangkau, salah satunya adalah Samsung Galaxy Y Neo. Ponsel pintar Galaxy Y Neo saat ini menjadi pilihan bagi sebagian besar konsumen yang menginginkan smartphone Android dengan harga yang terjangkau.

Samssung-Galaxy-Y-Neo

Saat ini harga smartphone Samsung Galaxy Y Neo terbaru Juli 2014 di Indonesia ini adalah Rp 902.000 menurut toko online Lazada. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, Galaxy Y Neo ini harus berhadapan dengan para pesaing yang mengusung spesifikasi lebih tinggi, sebut saja Acer Liquid Z4 dan Lenovo A316i.

Samsung membekali ponsel pintar Galaxy Y Neo dengan bentang layar sentuh 3 inci dengan resolusi 240 x 320 piksel berteknologi TFT kapasitif 256K warna dengan kerapatan mencapai 133 piksel per inci.

Samsung Galaxy Y Neo juga dibekali fitur lengkap, sebut saja dual SIM, WiFi, Bluetooth, dan 3G HSPA. Samsung Galaxy Y Neo ini disokong oleh baterai berkapasitas 1200mAh untuk mencukupi penggunaan seharian penuh.

Sektor kamera, Samsung Galaxy Y Neo ini dipersenjatai kamera belakang dengan resolusi 2 megapiksel, tak ada yang istimewa memang. Samsung tidak membekali Galaxy Y Neo dengan kamera depan.

Performa ponsel pintar Samsung Galaxy Y Neo ini relatif pas-pasan jika dibandingkan dengan para pesaingnya karena hanya ditenagai oleh prosesor 850MHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Tak diketahui pengolah grafis yang digunakan oleh Galaxy Y Neo ini.

Samsung Galaxy Y Neo dibekali dengan memori internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 32GB. Samsung sendiri telah menyiapkan penerus smartphone ini, yakni Galaxy Star 2.