Teknoflas.com – Kelas entry-level, Samsung mengandalkan smartphone Galaxy Star dan Galaxy Y Neo. Pabrikan asal Korea Selatan ini juga menawarkan produk yang mengusung spesifikasi yang sedikit lebih tinggi ketimbang dua produk sebelumnya, yakni Samsung Galaxy Young S6310.

Samsung Galaxy Young S6310

Harga smartphone Samsung Galaxy Young S6310 terbaru Juli 2014 di Indonesia adalah Rp 1.205.000 menurut Lazada. Sampai saat ini banyak orang mengira bahwa Galaxy Young dan Galaxy Y adalah produk yang sama. Perlu digarisbawahi bahwa keduanya adalah produk yang sama sekali berbeda.

Sebagai smartphone kelas low end, Galaxy Young ini termasuk kaya akan fitur, sebut saja dukungan Bluetooth, GPS, WiFi, FM Radio, 3G HSPA, dan port microUSB.Galaxy Young mampu bertahan hingga seharian lebih berkat sokongan baterai berkapasitas 1300mAh.

Samsung Galaxy Young mengusung bentang layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 piksel jenis TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 165 piksel per inci yang cukup nyaman digunakan. Samsung Galaxy Young menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dengan dukungan fitur TouchWiz UI.

Pabrikan Korea Selatan ini juga membekali Galaxy Young dengan kamera belakang 3,15 megapiksel yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen. Sayangnya, Galaxy Young tak didukung oleh kamera depan untuk video call.

Kinerja Galaxy Young ini ditopang oleh prosesor ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 768MB. Kapasitas memori RAM Galaxy Young ini termasuk besar di kelasnya karena ponsel lain dengan harga yang sama hanya dibakali dengan memori RAM berkapasitas 512MB saja.

Samsung sendiri telah memperkenalkan penerus Galaxy Young, yakni Galaxy Young 2 yang didukung oleh fitur dan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya. Tak diketahui kapan Galaxy Young 2 masuk Indonesia.