TeknoFlas.com – Kini giliran Samsung Galaxy Core yang diregenasi dengan penerusnya Samsung Galaxy Core 2. Smartphone terbaru besutan Samsung ini sekarang sudah resmi diluncurkan dengan mengusung spesifikasi yang lebih unggul dari pendahulunya. Dengan mengusung CPU Quad core dan juga layar yang lebih besar menjadi salah satu keunggulan dari smartphone ini. Apa yang ditawarkan Samsung Galaxy Core 2? Berikut spesifikasinya

Samsung Galaxy Core 2 hadir dengan mengusung layar sentuh tipe TFT kapasitif berukuran 4,5 inchi dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Layar tersebut memiliki kerapatan layar hingga 207 ppi. Dengan tenaga pacu prosesor quad-core 1,2GHz arsitektur ARM Cortex-A7 dipadukan oleh RAM memori kapasitas 768MB membuat peforma smartphone ini lebih baik. Selain itu chipset yang digunakan memakai chipset buatan Qualcomm Snapdragon 200 dengan jenis pengolahan grafis, GPU besutan Adreno 302.

samsung-galaxy-core-2-dual-sim
Samsung membekali Samsung Galaxy Core 2 dengan kamera utama beresolusi 5MP lengkap dengan autofokus dan LED flash. Terdapat pula kamera depan VGA yang dapat digunakan untuk video call. Fitur yang diusung smartphone ini lumayan lengkap, didukung dengan  fitur 3G HSPA, WiFi,  dual SIM, Bluetooth, dan navigasi GPS.

Samsung Galaxy Core 2 kan menjalankan sistem operasi OS Android 4.4.2 KitKat terbaru dengan antarmuka TouchWiz Essence UI. Mengusung desain yang lebih menawan, memiliki sudut – sudut yang lebih tajam, dan bodi casing plastik. Tersedia dalam dua pilihan warna yakni white dan black. Namun sayang, belum diketahui berapa harga yang dibandrol untuk satu unit Samsung Galaxy Core 2. Untuk harga Samsung Galaxy Core 2 akan dijual dengan harga 179 euro atau sekitar Rp 2,9 juta. Bocoran harga dari smartphone terbaru buatan Samsung tersebut yang bersumber dari situs portal asal Belanda.