Teknoflas.com – Asus bisa dikatakan sebagao pendatang baru di pasar smartphone, namun produk yang diusungnya tak bisa dipandang sebelah mata. Asus telah menggelontorkan trio smartphone Zenfone yang mengusung spesifikasi yang canggih dengan harga yang terjangkau. Salah satu dari trio smartphone Asus tersebut adalah Zenfone 4.

Asus Zenfone 4
Asus Zenfone 4

Spesifikasi yang tinggi dan harga yang terjangkau membuat smartphone Zenfone banyak diburu pengguna. Sayangnya, pasokan Zenfone tak mampu mengimbangi permintaan pasar. Hal ini membuat harga smartphone Zenfone 4 yang seharusnya Rp 1.099.000 terkerek naik menjadi Rp 1.599.000.

Asus membekali Zenfone 4 dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi WVGA 480 x 800 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS yang mampu menghasilkan sudut pandang yang luas. Sayangnya, smartphone ini hanya didukung oleh baterai berkapasitas 1200mAh.

Kinerja yang tinggi adalah keunggulan yang ditawarkan oleh Zenfone 4 karena ditenagao oleh prosesor Intel Atom Z2520 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja Zenfone 4 ini dalam melahap aplikasi sehari-hari dan multitasking cukup baik.

Tak hanya itu, Asus Zenfone 4 ini juga mampu meladeni game-game berat masa kini berkat dukungan pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2. Asus Zenfone 4 ini menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean. Pabrikan asal Taiwan ini menjanjikan update Android 4.4.2 KitKat di masa depan.

Pabrikan asal Taiwan ini membekali Zenfone 4 dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokue dan tersedia kamera depan untuk video call. Tak hanya itu, Zenfone 4 juga disokong fitur Bluetooth, WiFi, dual SIM, dan GPS.

Asus juga membekali Zenfone 4 dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot microSD. Asus juga melengkapi Zenfone 4 dengan speaker SonicMaster yang memanjakan penggunanya.