TeknoFlas.com – Bila kita melihat jalanan di Jakarta dan Tangerang tentunya kita sedikit paham jika memang penjualan sepeda motor di kedua area ini sangatlah tinggi. Berdasarkan pengakuan dari PT Wahana Makmur Sejati (WMS), main dealer motor Hinda Jakarta-Tangerang, penjualan motor di area Jakarta – Tangerang di kuasai oleh Honda terutama jenis matic.

Matic Honda Laris Manis di Jakarta-Tangerang

Berdasarkan data dari WMS pada tahun 2014 ini, mulai bulan Januari hingga Juni wilayah Jakarta-Tangerang motor Honda terjual sebanyak 223.152 unit untuk semua tipe, penjualan untuk tipe matic memberikan kontribusi terbesar yakni sekitar 171.538 unit atau sekitar 78.2% dari total penjualan.

Meski demikian, penjualan tipe bebek terbilang tetap laris, yakni untuk wilayah Jakarta-Tangerang mampu bertahan dengan penjualan sekitar 29.656 unit. Catatan tersebut adalah untuk semua varian motor bebek Honda. Hal ini menjadikan motor bebek menempati psoso kedua motor Honda paling laris di Jakarta dan Tangerang.

Selain menyebutkan posisi penjualan motor WMS juga melaporkan bahwa sepanjang periode yang sama penjualan Honda Genuine Parts (HGP) mencapai Rp 62 miliar. Tentunya sangat mengagumkan bukan?

Penjualan HGP tersebut menandakan ada kenaikan 56,6 persen dibandingkan kurun waktu yang sama tahun 2013 lalu, dan menjadi bukti bahwa banyak konsumen di Jakarta-Tangerang tetap setia menggunakan onderdil orisinil Honda.