Teknoflas.com – Kendati tak sepopuler Galaxy Core atau Galaxy Ace 3, Samsung masih memiliki senjata untuk menggempur pasar kelas menengah, yakni Galaxy Trend Duos yang dirilis dengan menggandeng operator XL Axiata. Smartphone Galaxy Trend Duos di luar negeri juga dikenal sebagai Galaxy Fresh Duos.

Samsung Galaxy Trend Duos
Samsung Galaxy Trend Duos

Saat ini harga smartphone Samsung Galaxy Trend Duos terbaru Juli 2014 berdasarkan informasi yang dihimpun dari Lazada Indonesia adalah Rp 1.599.000. Harga Galaxy Trend Duos ini cukup masuk akal jika dibandingkan dengan harga ketika pertama kalo dirilis, yakni Rp 1.999.000, setara dengan Galaxy Ace 3.

Samsung melengkapi Galaxy Trend Duos dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai 233 piksel per inci. Galaxy Trend Duos menggunakan sitem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang didukung fitur TouchWiz UI.

Samsung juga membekali Galaxy Trend Duos dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot micorSD. Sama seperti produk kelas menengah lainnya, Galaxy Trend Duos ini disokong oleh baterai berkapasitas 1500mAh.

Samsung Galaxy Trend Duos didukung fitur standar ponsel pintar kelas menengah, sebut saja WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan USB. Sisi kamera, Galaxy Trend Duos hanya diperkuat oleh kamera utama dengan resolusi 3,15 megapiksel tanpa didukung oleh kamera depan.

Performa yang ditawarkan oleh Galaxy Trend Duos ini standar kelas menengah karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM yang kecil untuk kelas 1,6 jutaan, yakni 512MB. Kendati demikian, performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.