Teknoflas.com – Nokia saat ini telah berubah nama menjadi Microsoft Device dan terus menghadirkan pelbagai produk baru untuk menggempur pasar. Belum lama ini telah hadir di Indonesia smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 8.1 pertama, yakni Lumia 630 yang dapat dipesan di beberapa negara.

Nokia Lumia 630
Nokia Lumia 630

Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, harga pemesanan atau pre-order smartphone Nokia Lumia 630 terbaru di Indonesia menurut toko online Lazada adalah Rp 1.999.000. Secara umum, harga smartphone Lumia 630 cukup bersaing di pasar kelas menengah.

Ponsel pintar Nokia Lumia 630 dibekali bentang layar sentuh 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel yang disematkan teknologi IPS dengan kerapatan layar mencapai 218 piksel per inci. Tak hanya itu, layar Lumia 630 ini dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 3 besutan Corning.

Performa Nokia Lumia 630 cukup tinggi berkat dukungan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB yang diklaim mampu mencukupi kebutuhan komunikasi dan tugas sehari-hari.

Sisi kamera, Nokia mempersenjatai Lumia 630 dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel yang telah dilengkapi dengan fitur autofokus. Tak hanya itu, Lumia 630 juga dibekali fitur dual SIM, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Smartphone ini adalah smartphone Windows Phone pertama yang mengusung fitur dual SIM.

Microsoft Device membekali Lumia 630 dengan ruang simpan internal sebesar 8GB. Pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori karena Nokia melengkapinya dengan slot microSD untuk tambahan memori.

Secara umum smartphone Nokia Lumia 630 ini patut dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni dan harga yang masuk akal.