Teknoflas.com – Sony Xperia M adalah salah satu smartphone yang cukup laris di pasar kelas menengah. Kendati telah dirilis generasi penerusnya, yakni Xperia M2, smartphone Xperia M ini masih banyak dicari konsumen. Hal ini sebenarnya wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan Xperia M cukup baik.

Sony Xperia M
Sony Xperia M

Saat ini harga smartphone Sony Xperia M terbaru Juli 2014 menurut Lazada Indonesia adalah Rp 1.999.000. Harga yang ditawarkan oleh Xperia M single SIM ini cukup kompetitif dengan smartphone lain dengan kelas harga yang sama. pesaing terdekat Xperia M adalah Samsung Galaxy Core.

Sony Xperia M ini dilengkapi layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean yang kini mendapat update ke Android 4.3 Jelly Bean.

Fitur kamera adalah salah satu kelebihan Sony Xperia M, pasalnya smartphone ini telah dipersenjatai dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel dengan sensor Exmor RS. Tak sampai di situ, Sony Xperia M juga dilengkapi dengan kamera sekunder dengan resolusi VGA.

Smartphone canggih ini juga didukung fitur WiFi, Bluetooth, NFC, GPS, 3G HSPA, dan port microUSB. Sony Xperia M dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB yang didukung oleh slot microSD untuk menambah daya simpannya hingga lebih dari 32GB.

Kinerja Sony Xperia M cukup tinggi dikelasnya berkat dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari Qualcomm Snapdragon MSM8227 dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Kinerja Xperia M dalam memainkan game juga cukup mumpuni dengan dukungan grafis dari Adreno 305.

Sony Xperia M ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi mereka yang membutuhkan smartphone dengan fitur lengkap, kinerja yang memuaskan, dan ditawarkan dengan harga yang masuk akal.