Teknoflas.com – Seiring berjalannya waktu, Sony mulai meluncurkan produk baru di tahun 2014 ini dan menggantikan produk Xperia 2013. Kendati demikian, bukan berarti Xperia 2013 telah berakhir karena beberapa tipe smartphone-nya masih banyak diminati konsumen, salah satunya adalah Sony Xperia C.

Sony Xperia C
Sony Xperia C

Saat ini harga smartphone Sony Xperia C terbaru pertengahan Juli 2014 adalah Rp 2.799.000. Harga Xperia C ini terus mengalami penurunan setelah kehadiran trio Xperia M2, yakni Xperia M2, Xperia M2 Dual, dan Xperia M2 LTE. Berdasarkan harga yang ditawarkan, Xperia C ini menjadi pesaing tangguh bagi Samsung Galaxy Grand Neo.

Sony membekali Xperia C dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 220 piksel per inci. Spesifikasi layar Xperia C yang cukup besar membuatnya harus berhadapan dengan LG L80 dan Samsung Galaxy Grand Neo.

Tak hanya itu, Sony membekali smartphone ini dengan fitur WiFi, Bluetooth, dual SIM, 3G, dan GPS. Xperia C dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang didukung slot microSD untuk tambahan memori hingga maksimal 32GB, sehingga tak perlu khawatir kekurangan memori.

Salah satu keunggulan Xperia C adalah sektor kamera yang dibekali dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel yang didukung sensor Exmor R dan disematkan fitur autofokus dan LED flash. Xperia C juga dibekali dengan kamera depan untuk video call dengan resolusi VGA.

Kinerja yang ditawarkan Sony Xperia C ini cukup membanggakan berkat dukungan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari MediaTek MT6589 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Performa Xperia C dalam melahap game atau aplikasi grafis lainnya cukup bertenaga berkat dukungan grafis dari PowerVR SGX 544MP. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia C dengan baterai berkapasitas 2390mAh yang mampu mencukupi kebutuhan daya seharian.