Teknoflas.com – Sony saat ini telah menggelontorkan jajaran produk terbarunya di kelas menengah, sebut saja Xperia C3, Xperia M2, dan Xperia T2 Ultra. Kendati demikian, jajaran produk lawas Sony seperti Xperia L masih sangat diminati oleh konsumen karena harganya berangsur-angsur mengalami penyesuaian.

Sony Xperia L
Sony Xperia L

Saat ini harga ponsel pintar Sony Xperia L terbaru pertengahan Juli 2014 di Indonesia adalah Rp 2.499.000. Xperia L mengunggulkan desain punggung melengkung yang unik dan didukung spesifikasi yang masih cukup mumpuni di kelasnya berkat teknologi tinggi khas Sony.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel pintar Sony Xperia L ini masih cukup bersaing di kelasnya. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia L dengan bentang layar sentuh 4,3 inci berteknologi TFT kapasitif dengan resolusi 854 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 228 piksel per inci.

Ponsel pintar Xperia L ini dibekali dengan ruang simpan internal 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, sehingga tak perlu khawatir kehabisan memori. Xperia L juga didukung fitur yang lengkap, yakni 3G HSPA, WiFi, NFC, Bluetooth, dan GPS.

Sisi kamera adalah salah satu kelebihan Xperia L karena dipersenjatai kamera utama 8 megapiksel yang disematkan sensor Exmor RS yang didukung fitur autofokus dan LED flash. Xperia L juga dilengkapi dengan kamera depan VGA.

Performa yang ditawarkan oleh ponsel pintar Xperia L ini cukup baik berkat dukungan prosesor dual-core Krait berkecepatan 1GHz dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Performa Xperia L dalam menjalankan aplikasi sehari-hari cukup bertenaga.

Smatphone Xperia L masih diperkuat oleh pengolah grafis yang cukup bertenaga dari Adreno 305 yang mampu melibas game-game masa kini. Sony Xperia L menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean saat awal rilisnya dan mendapatkan update ke Android 4.2.2 Jelly Bean, serta direncanakan akan mendapat update Android 4.3 Jelly bean.