Teknoflas.com – Kabar mengenai kehadiran smartphone Nexus 6 tampaknya tak berpengaruh terhadap penjualan smartphone Nexus 5. Ponsel pintar Nexus 5 ini merupakan hasil kerja sama antara Google dan LG yang meneruskan kesuksesan Nexus 4 yang bisa dikatakan laris di pasaran.

Saat ini harga smartphone Nexus 5 terbaru pertengahan Juli 2014 di Indonesia adalah Rp 4.699.000. harga yang ditawarkan oleh smartphone Nexus 5 ini cukup menggiurkan jika dibandingkan dengan para pesaingnya di harga yang sama. Jaminan update Android dari Google merupakan daya tarik utamanya.

Nexus 5

Google membekali ponsel pintar Nexus 5 ini dengan bentang layar sentuh berteknologi TrueHD+ 4,95 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel menggunakan panel IPS dengan kerapatan layar mencapai 445 piksel per inci. Tak hanya itu, Nexus 5 dilindingi oleh lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone ini juga didukung oleh fitur yang lengkap, sebut saja Bluetooth, WiFi, GPS, port microUSB, NFC, dan 3G HSPA, serta disokong baterai berkapasitas 2300mAh. Nexus 5 menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat yang dipastikan mendapatkan update ke sistem operasu Android L.

Performa yang dihasilkan oleh Nexus 5 ini sangat tinggi berkat dukungan prosesor quad-core berkecepatan 2,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB untuk mendukung performanya. Nexus 5 juga mampu melahap game berat berkad dukungan grafis dari Adreno 330.

Smartphone Nexus 5 dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel yang disematkan fitur autofokus, LED flash, serta kemampuan untuk merekam video HD. Nexus 5 juga dilengkapi dengan kamera depan 1,3 megapiksel.

Google Nexus 5 ini dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 16GB atau 32GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Nexus 5 dapat dipertimbangkan bagi Anda yang membutuhkan smartphone berkinerja tinggi dengan harga yang masuk akal.