Teknoflas.com – Asus telah menggelontorkan tiga smartphone seri Zenfone untuk menggempur pasar tanah air yang terdiri dari Zenfone 4, Zenfone 5, dan Zenfone 6. Seri Zenfone 6 adalah varian tertinggi dari keluarga ponsel pintar Zenfone yang menawarkan layar sentuh berukuran paling besar dan spesifikasi paling tinggi.

Asus Zenfone 6
Asus Zenfone 6

Saat ini harga smartphone Asus Zenfone 6 terbaru pertengahan Juli 2014 di Indonesia ini relatif stabil di Rp 3.099.000. Sayangnya, bagi konsumen yang berminat untuk membeli Zenfone 6 ini harus indent terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena stok smartphone Asus Zenfone 6 ini masih terbatas.

Keunggulan utama yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 6 adalah sektor kinerja yang ditopang prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Jelas, kinerja Zenfone 6 dalam menjalankan OS Android 4.3 Jelly Bean cukup tinggi.

Asus Zenfone 6 ini dipersenjatai dengan bentang layar sentuh 6 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang telah disuntikkan fitur panel IPS yang mampu menghadirkan kualiptas gambar yang tinggi dengan viewing angle yang luas. Tentunya akan sangat memuaskan untuk keperluan multimedia.

Sisi kamera, Asus Zenfone 6 ini cukup mumpuni berkat dukungan kamera belakang resolusi 13 megapiksel yang dipersenjatai dengan fitur PixelMaster, autofokus, dan LED flash. Phablet Zenfone 6 ini juga didukung kamera depan untuk video call dengan resolusi 2 megapiksel.

Zenfone 6 ini dibekali media penyimpanan 8GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Pabrikan asal Taiwan ini juga membekali Zenfone 6 dengan fitur yang lengkap, sebut saja dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, GPS, dan port micro USB.

Asus Zenfone 6 juga mampu meladeni game-game 3D berkat dukungan pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP2. Tak hanya itu, Zenfone 6 ini juga didukung fitur dual-SIM, WiFi, 3G HSPA, GPS, dan Bluetooth.