Teknoflas.com – Evercoss A7T adalah salah satu smartphone kelas entry-level atau low-end yang saat ini cukup populer di kalangan konsumen tanah air. Secara umum, ponsel pintar Evercoss A7T ini menawarkan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan para pesaingnya, tetapi nama besar Evercoss membuat banyak konsumen meliriknya.

Evercoss A7T

Saat ini harga ponsel cerdas Evercoss A7T terbaru pertengahan Juli 2014 di Indonesia adalah Rp 799.000. Keunggula utama yang ditawarkan oleh Evercoss A7T adalah spesifikasi kameranya yang bisa dikatakan terbaik di kelasnya. Selain itu, kinerja yang ditawarkan oleh Evercoss A7T ini terbilang unggul.

Evercoss A7T ini dibekali spesifikasi yang cukup baik dikelas Rp 700 ribuan, yakni bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berjenis TFT kapasitif yang menawarkan kerapatan hingga 233 piksel per inci. Evercoss A7T menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, yang mulai agak ketinggalan.

Sektor dapur pacu, Evercoss A7T termasuk unggul dikelasnya dengan ditenagai oleh prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan pengolah grafis dari Mali-400 dan dikawinkan memori RAM sebesar 256MB. Performanya sudah mencukupi untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Sisi kamera, Evercoss A7T dipersenjatai oleh kamera belakang resolusi 5 megapiksel autofokus dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel untuk video call atau foto selfie. Evercoss A7T mengandalkan fitur 3G HSDPA, dual SIM, Bluetooth, WiFi, dan port microUSB.

Evercoss A7T dibekali dengan memori internal sebesar 2GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB, jadi pengguna tak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan. Serta disokong baterai 1500mAh untuk memenuhi kebutuhan daya hingga seharian penuh.