Teknoflas.com Sukses bersama smartphone Nexus, Google tampaknya tidak mau kehilangan momentum kepercayaan pasar. Di tahun ini, pihaknya kembali akan menelurkan handset baru yang akan diberi nama Nexus 5. Sepintas jika dilihat dari namanya, smartphone kali ini tidak akan jauh beda dengan keluaran sebelumnya. Hanya beberapa hal kecil yang membedakan antara nexus dengan Nexus 5.
nexus 5
Tidak seperti sebelumnya, Nexus 5 memiliki tampilan dan spesifikasi sedikit berada dibawah. Mulai dari layar yang sedikit lebih sempit dari sebelumnya. Seperti yang diketahui, layar Nexus sebelumnya memiliki lebar 4,7 inch, sedangkan pada Nexus 5 kali ini hanya mengusung layar selebar 4,5 inch. Selain lebar, kualitas layar juga masih kalah dengan pendahulunya. Nexus 5 hanya menggunakan layar berkualitas 720p dengan resolusi 1280×720 pixel. Tentunya ini lebih rendah dibandingan sebelumnya yang memiliki layar berkualitas 1080p. selain itu masih terdapat beberapa spesifikasi lain yang berbeda antara Nexus 5 dengan ponsel sebelumnya. Seperti di kutip dari unwired view rabu (27/3/2013) diprediksikan bahwa Nexus 5 ini akan menggunakan layar di bawah kualitas sebelumnya.

Dari fitur dan spek yang ditawarkan tersebut, jelas bahwa Nexus 5 ini lebih mengarah pada segmen menengah. Berbeda dengan sebelumnya yang merupakan boleh dibilang termasuk ponsel kelas atas. Akan tetapi ternyata Nexus 5 juga memiliki senjata andalan. Yah, senjata tersebut adalah kamera dengan kualitas yang berkelas. Nexus 5 menggunakan kamera dengan sensor CCD dan berkemampuan 9 megapixel. Tentunya kualitas kamera yang digunakan Google in tidak bisa dipandang sebelah mata. Oleh karena itu wajar kiranya jika Google yakin kehadira Nexus 5 nanti akan memberikan perubahan pasar bagi segmen menengah