TeknoFlas.com – Google Keep, Pesaing Evernote dan Microsoft OneNote. Google tak henti-hentinya memberikan inovasi terbaru untuk dunia teknologi. Kali ini, google merancang sebuah aplikasi catatan bernama Google Keep yang akan menjadi pesaing Evernote dan Microsoft OneNote.

Google Keep

Google Keep si pesaing Evernote ini merupakan aplikasi dimana kamu bisa membuat gabungan dari berbagai macam tulisan, daftar tugas, jadwal pekerjaan, daftar website dan juga tempat mengumpulkan gambar-gambar di satu tempat. Layanan ini sendiri belum dipublikasikan secara resmi oleh Google.

Selain membuat catatan Google Keep juga memudahkan saat ingin membuat daftar aktivitas. Untuk hal ini, pengguna sudah disediakan opsi khusus berupa check box yang isinya bisa diatur sesuai keinginan.

Setiap catatan yang dibuat bisa disimpan di dalam Google Drive. Fitur ini tentunya sangat memudahkan pengguna ketika ingin mengakses catatan tersebut dari perangkat yang berbeda. Berikut ini

Di ponsel pintar atau tablet Android, Google Keep hanya mendukung perangkat yang memakai Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich) atau di atasnya. Google Keep kini hanya tersedia untuk perangkat Android dan komputer pribadi yang mengakses melalui situs web ke https://drive.google.com/keep, tetapi belum tersedia untuk perangkat iOS dan Windows Phone.

Keep

Fitur berbagi file juga disediakan pada aplikasi ini. Semua catatan yang dibuat pada Google Keep bisa langsung disebarkan melalui email, jejaring sosial, pesan instan, atau aplikasi lainnya yang sudah terintegrasi dalam Android. Ingin mencoba Google Keep? Silahkan download aplikasinya disini.