TeknoFlas.com – Ponsel pintar ZTE Nubia Z5S Mini kini sudah tersedia di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu smartphone ini diperkenalkan dalam sebuah acara di Nusa Dua – Bali. Mungkin bagi sebagian orang, ZTE merupakan brand kurang terkenal di masyarakat namun ZTE sudah bermain di kancah telekomunikasi sejak 1985.

ZTE Nubia Z5S Mini

Dikutip dari Wantekno, ZTE Nubia Z5S Mini memiliki spesifikasi meliputi layar sentuh berukuran 4,7 inci yang mengusung resolusi 1280 x 720 piksel HD. Kualitas layarnya cukup baik, dengan paduan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) besutan Sharp, apalagi dengan tingkat kerapatan l ayar yang mencapai 312ppi (pixel per inch).

Smartphone ZTE Nubia Z5S Mini dibekali dapurpacu chipset dari Qualcomm Snapdragon 600, yang mana didalamnya terbenam prosesor quad core Krait 300 berkecepatan 1,7GHz. Kinerja performa kian cepat lagi berkat dukungan RAM 2GB dan GPU dari Adreno 302.

Di sisi kameranya, ZTE Nubia Z5S Mini ini menyajikan kamera utama beresolusi 13MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash. tidak ketinggalan juga dengan hadirnya kamera depan 5MP untuk foto selfie. Sebagai sumber dayanya, ZTE membenamkan baterai berdaya 2000mAh.

Kapasitas ruang penyimpanan internalnya sebesar 16GB yang masih dapat diperluas lagi hingga 32GB dengan microSD. Di sektor konektivitas, hadir berbagai dukungan seperti WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, dan port micro USB. Sistem operasi yang dibawanya adalah Android 4.2 Jelly Bean.

Harga ZTE Nubia Z5S Mini
Smartphone ZTE Nubia Z5S Mini secara resmi telah masuk dan dijual di pasar Indonesia dengan harga Rp 3.799.000 atau tepatnya Rp 3,8 juta.

Kelebihan:

  • Fitur aplikasi pada kamera lengkap
  • Antarmuka menarik dengan Dragon Launcher
  • RAM 2 GB

Kekurangan:

  • Belum disokong Android 4.4 KitKat
  • Penutup belakang (backcover) terasa ringkih

Highlights:
Kemampuan hardware yang mumpuni menjadi keunggulan utama smartphone Nubia Z5S mini besutan ZTE. Dengan kemampuan hardware yang diatas rata-rata, tentu saja akan memberikan performa yang maksimal dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta gadget di Tanah Air. Sayangnya, Nubia Z5S mini belum disokong Android 4.4 KitKat yang sudah mulai populer saat ini.