TeknoFlas.com – Setelah beberapa hari tidak sempat dilalui karena ambles, kini Jembatan Comal yang berada didaerah Pemalang sudah bisa dilalui kembali, Kamis (24/7/2014) pukul 02.30. Namun hanya kendaraan pribadi dan sepeda motor saja yang baru bisa melaluinya. Sedangkan untuk kendaraan berat seperti truk dan bus masih dialihkan ke rute alternatif. Namun hanya baru satu jalur yang dibuka, untuk arah Jakarta menuju Surabaya, sedangkan untuk rute sebaliknya masih ditutup

Info Mudik Lebaran 2014 Jembatan Comal Dibuka

Namun Menteri Pekerjaan Umum mengatakan, jika uji teknis ini tidak baik, jembatan Comal akan ditutup kembali. Diharapkan dengan dibukanya satu jalur di jembatan Comal pemalang, arus di jalur Pantura lancar kembali.

Beberapa jalur alternatif lain yang dapat dilalui dari Purwokerto arah Yogyakarta adalah Gunung Tugel-Banyumas-Kemranjen-Kebumen. Untuk menghindari kemacetan di jalur selatan Cilacap, pengendara dapat melintasi jalur Rawalo-Patikraja-Kalibagor-Banyumas-Buntu-Kebumen.

Jalur alternatif yang dapat dilalui antara lain Rowokele-simpang tiga Sangkal Putung-Buayan-Kuwarasan-Jalan Lintas Selatan-Selatan (JLSS)-Purworejo atau melalui simpang tiga Guyangan ke selatan melalui Adimulyo-Petanahan-JLSS-Purworejo.

Didaerah lain, giliran jalur selatan terganggu. Jalur Nagreg dialihkan ke Tasikmalaya akibat fondasi jembatan Cibaruyan, Kecamatan Cihaurbeti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, longsor karena tergerus akibat hujan deras

“Pengalihan arus dari barat ke timur ke Ciamis lewat Tasikmalaya. Untuk tujuan Ciamis dan Jawa Tengah dialihkan via Rajapolah-Indihiang (Tasikmalaya)-Bojong Jengkol,” ujar Kanit BM Polres Tasikmalaya Aiptu Dede seperti TeknoFlas kutip dari detik.com, Kamis (24/7/2014).