Mata Anda Lelah Segarkan Dengan Tips Berikut Ini

Mata Anda Lelah? Segarkan Dengan Tips Berikut Ini

TeknoFlas.com – Jika anda mengalami mata lelah setelah beraktifitas seperti terlalu lama melihat layar monitor, kurang tidur ataupun penyebab lainnya maka wajah anda akan terlihat pucat, letih dan terlihat lebih tua. Ketika hal itu terjadi maka anda perlu menyegarkan mata anda dengan beberapa cara berikut ini.

Mata Anda Lelah Segarkan Dengan Tips Berikut Ini

  1. Mengompres daerah kulit sekitar mata, hal ini dapat membantu menyegarkan kembali mata Anda. Anda bisa menggunakan potongan ketimun yang sudah diletakkan dahulu ke lemari es. Bisa juga menggunakan kentang yang diiris tipis-tipis. Letakkan bahan-bahan tersebut di kelopak mata sambil memejamkan mata Anda. Rileks dan biarkan hingga 20 – 30 menit.
  2. Gunakan tetes mata, selalu menyiapkan obat tetes mata ringan untuk mengatasi mata lelah dan merah akibat iritasi. Jangan lupa untuk rajin berkedip saat sedang bekerja di depan komputer, untuk mencegah dehidrasi mata atau mata kering.
  3. Konsumsi jus wortel, salah satu sayuran yang mudah diperoleh yakni wortel sudah dikenal sebagai makanan yang berkhasiat menyehatkan mata. Apalagi jika dikonsumsi mentah dalam bentuk jus. Betakaroten dan vitamin A dalam wortel akan membuat mata Anda kembali bersinar.
  4. Konsumsi vitamin A, C dan E untuk perawatan mata dari dalam. Lakukan dengan mengonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin A, C, dan E yakni dapat Anda peroleh dari sayur hijau daun, buah-buahan, kacang-kacangan, telur, dan susu serta olahannya.
  5. Dan yang terakhir adalah istirahat tidur, ini merupakan obat paling mujarab untuk mata yang lelah. Jangan ragu untuk tidur jika terasa pusing dan mata terasa sakit. Seseorang umumnya membutuhkan waktu tidur 7-8 jam sehari untuk memulihkan kembali kondisi tubuh yang lelah.

Bagaimana? sahabat TeknoFlas sudah menemukan cara yang cocok dan pas untuk mengobati mata lelah anda? Usahakan untuk selalu menjaga kesehatan mata dengan tidak terlalu lama di depan layar monitor, begadang maupun kegiatan yang membuat mata anda mengalami iritasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *