Wabah ISIS di Indonesia, Presiden SBY Gelar Rapat Terbatas

Wabah ISIS di Indonesia, Presiden SBY Gelar Rapat Terbatas

TeknoFlas.com – Akhir-akhir ini Indonesia dihebohkan dengan adanya wabah ISIS yang merupakan singkatan dari Islamic State of Iraq and Syria. ISIS merupakan kelompok radikal bersenjata yang mengklaim dirinya sebagai pejuang Islam.

ISIS berencana memperluas daerah kekuasaannya di wilayah Afrika Utara hingga Asia Tenggara termasuk Indonesia dan Malaysia. Beberapa tokoh Indonesia telah menyatakan agar waspada terhadap ISIS karena kelompok tersebut dianggap bertentangan dengan ajaran Islam.

Wabah ISIS di Indonesia, Presiden SBY Gelar Rapat Terbatas

Diduga menanggapi hal tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari pertama usai libut lebaran ini menggelar rapat terbatas di kantor Presiden, Jakarta.

Dalam agenda Kepresidenan tertulis tidak diketahui rapat akan membahas soal apa. Namun, salah satu pihak yang akan hadir dalam rapat tersebut, Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan rapat itu akan membahas terkait ISIS.

“Hari ini saya rapat kabinet membahas tentang Islamic State of Iraq and Syria (ISIS), nanti setelah rapat baru saya jelaskan perkembangannya,” kata Panglima TNI Moeldoko , usai Halal Bihalal di Mabes TNI Cilangkap, Senin (4/8/2014).

Baca Juga  Anggota ISIS Indonesia di Suriah Tewas Karena Bom Bunuh Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *