Ternyata Jus Nanas Ampuh Mengobati Batuk

Ternyata Jus Nanas Ampuh Mengobati Batuk

TeknoFlas.com – Kebanyakan orang merasa gatal pada tenggorokan saat usai makan buah nanas, namun tahukah anda ternyata nanas bisa mengobati penyakit baruk? Kandungan nutrisi dalam nanas ternyata memiliki kemampuan untuk meredakan batuk bahkan lebih ampuh dari sirup obat batuk.

Ternyata Jus Nanas Ampuh Mengobati Batuk

Kandungan enzim bernama bromelain dalam nanas diketahui dapat mengurangi peradangan yang bisa memicu arthritis, kanker, penyakit jantung, dan peradangan lainnya dalam tubuh. Selain itu bromelain juga membantu melancarkan sistem pencernaan dan mengurangi gejala penyakit angina. Selain itu, bromelain juga bisa mengurangi lendir yang dimiliki oleh pasien tuberkulosis (TBC).

Dan perlu anda ketahui bahwa bromelin paling banyak terkandung pada batang dan bagian bawah nanas yang cukup keras. Dengan membuat bagian tersebut menjadi jus, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan di dalamnya. Demikian seperti dikutip TeknoFlas dari Daily Health Post, Senin (04/08/2014).

Buah nanas mengandung antioksidan yang sangat efektif untuk menyembuhkan batuk dan radang tenggorokan, serta mengobati infeksi saluran kemih. Ingin tahu cara mengobati batuk dengan nanas? berikut adalah resep jus nanas yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan radang tenggorokan atau batuk.

Bahan:
1 cangkir jus nanas segar
1/4 cangkir jus lemon
1 potong jahe mentah
1 sendok makan madu mentah
1/2 sendok teh cayenne

Caranya:
Campur semua bahan, masukkan dalam blender dan campur hingga halus. Konsumsi 1/4 cangkir dua sampai tiga kali sehari. Anda bisa mendinginkan nanas di dalam lemari es karena ini tak akan mengurangi nutrisi di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *