TeknoFlas.com – Profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan idaman banyak orang. Banyaknya tunjangan, dan juga kesejahteraan pegawai menjadi motivator tersendiri bagi setiap orang. Dan di tahun 2014 ini pemerintah kembali membuka kesempatan untuk dapat menjadi seoarng abdi negara. Kemenpan sudah memastikan akan membuka Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori umum 2014 dibuka pada 20 Agustus hingga 3 September 2014.

Info CPNS 2014 Tidak Ada Formasi Guru

Dan dapat dipastikan Tenaga pendidik tidak ada dalam formasi CPNS 2014 di Kota Tepian. Ini karena kebutuhan tenaga pendidik sudah dipenuhi dalam penerimaan CPNS honorer K2 awal tahun ini.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samarinda ke Jakarta untuk penyampaian rincian formasi kepada Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Sesuai surat dari Kementerian PAN-RB sebelumnya, penyampaian rincian formasi dari setiap instansi paling lambat 6-8 Agustus. “Jadi formasi usulan dari Pemkot Samarinda saya bawa besok (hari ini),” Ujar Kepala BKD Samarinda Aji Syarif Hidayatullah.

Formasi apa saja yang akan dibuka di Samarinda, Dayat sapaan akrab Aji Syarif Hidayatullah belum bisa memastikan. Tunggu keputusan dari Kementerian PAN-RB.

“Bisa saja formasi usulan dari kami diubah, makanya tunggu penetapan formasi dari Menteri PAN-RB pada 11-15 Agustus,” ucapnya.

“Formasi yang dibutuhkan BKD ada tiga. Yakni, psikolog, auditor kepegawaian dan analis kepegawaian. “Yang kami usulkan itu menjadi prioritas,” tambahnya.

Seperti TeknoFlas kutip dari JPNN, Rabu (6/8/2014) Tahun 2014 ini Badan Kepegawaian Daerah Samarinda membuka lowongan penerimaan CPNS dengan kuota 125 orang. Kebutuhan tersebut akan memenuhi beberapa bidang yang menjadi prioritas kebutuhan yakni bidang tenaga kesehatan, auditor, dan juga teknis.