TeknoFlas.com – Baru-baru ini banyak diberitakan bahwa Simulasi CAT CPNS Online akan segera launching pada tanggal 12 Agustus 2014, Namun sepertinya hal tersebut bakal molor seiring dengan pernyataan dari Karo Humas dan Protokol Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat yang menyebutkan Aplikasi Simulasi CAT harus benar-benar siap baru bisa dilaunching.

Belum Siap, Simulasi CAT CPNS Online Bakal Molor

“Namanya simulasi CAT harus mendekati aslinya. Kalau nanti saat launching simulasi tampilannya berbeda-beda, apa tidak membingungkan masyarakat,” kata Tumpak Hutabarat, ke media, Rabu (6/8/2014).

Dia juga mengkritisi keberadaan simulasi CAT yang tampilannya berbeda dengan BKN. Hal itu akan menjadi masalah bagi peserta saat mengikuti tes CPNS pada 8 September mendatang.

“Kalau ingin menggunakan CAT BKN, semua aplikasinya harus sama, mulai tampilan hingga warna harus seragam. Bukannya berbeda-beda dan tergantung masing-masing portal,” ucapnya.

Selain itu beliau juga menjelalaskan jika sampai Jumat (8/8/2014) semua aplikasi di masing-masing portal BKN, KemenPAN-RB, dan media partner sudah seragam, jadwal launching bisa terealisasi pada 12 Agustus. Bila tidak siap, akan diundur di atas tanggal 20 Agustus.

“Semua harus siap dulu, jangan sampai saat dilaunching malah servernya gak kuat. Saya perkirakan di antara tanggal 20 sampai 25 Agustus, launching simulasi CAT-nya bisa dilaksanakan,” terang Tumpak Hutabarat.