TeknoFlas.com – Produsen terkenal Samsung bakal meluncurkan smartphone terbarunya dengan desain tipis dan diklaim lebih tipis dari Apple iPhone 5S. Smartphone ini bernama Galaxy Alpha.

Samsung Galaxy Alpha

Seperti dikutip dari Kabar24, Rabu (6/8/2014), Samsung Galaxy Alpha belum resmi dirilis oleh Samsung tetapi toko online Mobilefun sempat membuka pre-order perangkat itu awal minggu ini. Smartphone terbaru Samsung itu dibanderol cukup mahal, mencapai 549 poundsterling (sekitar Rp10 jutaan) termasuk SIM-gratis.

Namun saat ini Mobilefun tidak lagi mamasang pre-order Galaxy Alpha, tidak jelas mengapa retailer tersebut membuka dan menarik lagi tawaran pre-order. Bagaimana spesifikasi yang diusung ponsel pintar Samsung ini?

Galaxy Alpha diprediksi bakal memiliki bentang layar 4,7 inci (1280×720), prosesor octa-core Exynos 5433, RAM 2GB , kapasitas penyimpanan internal 32 GB, kamera 12 megapixel, serta dukungan Bluetooth 4.0 dan 4G LTE. Perangkat ini disinyalir hanya mengandalkan memori penyimpanan internal alias tidak dibekali slot micro-SD.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Galaxy Alpha bakal diluncurkan pada 13 Agustus mendatang, atau lebih cepat dari iPhone 6 yang menurut rumor akan muncul 9 September.