TeknoFlas.com – Lenovo A859 semakin memukau dengan ukuran layar ponsel cukup besar yaitu 5 inchi. Secara sekilas tampilan seri terbaru dari Lenovo ini mirip dengan Lenovo S920 dengan lebar layar 5.3 inchi.Akan tetapi, Lenovo A859 ini lebih kompak dari segi dimensinya.Resolusi cukupan 720 x 1280 pixels.

Lenovo A859

Layar ponsel android ini pun sudah menggunakan teknologi canggih IPS yang dapat memberi warna tajam dan sudut pandang luas. Kedalaman warna yang diberikan oleh spesifikasi Lenovo A859 pada bagian layarnya dapat menghasilkan 294 pixel per inchi dengan jumlah warna sebanyak 16 M colors.

Kamera pada ponsel android ini menggunakan kamera belakang berkekuatan 8 MP.Fitur kamera pun sudah sangat lengkap dengan adanya auto fokus dan LED Flash. Selain itu, masih ada beberapa fitur pelengkap lain seperti fitur touch focus, geo-tagging, face detection. Di bagian depan juga disediakan kamera depan dengan kekuatan resolusi 1.6 MP yangmendukung untukvideo call dan video chat.

Prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 seri MT6582 buatan Mediatek dan RAM 1GByang juga ditanamkan dalam spesifikasi Lenovo A859 menjadi salah satu fitur unggulan dari ponsel android ini.Sistem operasi yang dijalankan oleh Lenovo A859 ini adalah OS Android Jelly Bean v4.2.2.

Kapasitas internal memori mencapai 8 GB. Memori internal ponsel tersebut dibagi-bagi menjadi memori yang dikhususkan untuk menyimpan file sistem dan juga untuk ruang penyimpanan harian. Tersedia pula memori ekternal berupa microSD yang dapat di ekspansi sampai 32 GB. Hal ini akan memuaskan dalam penyimpanan foto dan video yang diabadikan.

Baterai yang ditanam di dalam Lenono A859 ini adalah baterai tipe Li Ion dengan kapasitas 2250 mAh. Tentu saja dengan kapasitas baterai sebesar itu ponsel android ini akan sanggup untuk hidup sepanjang hari menemani aktivitas sehari. Dengan spesifikasi dan fitur yang lumayan lengkap, Lenovo A859 dibanderol dengan harga Rp. 2,175,000.00 via Tabloid Pulsa.